jatimnow alexametrics

Jadi Plt Kadinkes, Sekda Ponorogo Fokus Tuntaskan Program Zero Pasung

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Sekda sekaligus Plt Kadinkes Ponorogo, Agus Pramono
Sekda sekaligus Plt Kadinkes Ponorogo, Agus Pramono

jatimnow.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo, Agus Pramono ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes)setelah drg Rahayu Kusdarinusai pensiun pada 31 Mei 2021.

"Ini tugas dari bupati dan harus dilaksanakan. Bagi tugas antara jadi sekda maupun plt kadinkes," ujar Agus, Jumat (4/6/2021).

Agus menerangkan, tugas pertamanya adalah menyelesaikan program pertama program 99 hari Bupati Sugiri Sancoko, yaitu menuju Ponorogo Zero Pasung.

"Ada beberapa kendala untuk zero pasung. Saya dan sekretaris serta kabid di dinkes sudah mencarikan solusinya," ungkap Agus.

Menurutnya, ada pembebasan pasung yang berbasis masyarakat, yaitu bisa langsung dilepas dan masyarakat menerima. Sehingga tidak perlu dirawat di rumah sakit.

Untuk yang dirawat di rumah sakit, kata dia, akan dikomunikasikan direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono. Di mana RSUD dr Harjono sudah siap dengan ruangannya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Sudah ada 10 ruang yang disiapkan. Senin nanti diresmikan," jelasnya.

Agus menambahkan, bila nanti harus dirujuk ke rumah sakit lain seperti ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur atau ke RDUD dr Soeroto Ngawi, tentu akan dilakukan.

"Yang penting kita tetep berharap program kerja 99 hari Pak Bupati terselesaikan," pungkasnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg