jatimnow alexametrics

Selama Ramadan, Polisi di Banyuwangi Gelar Patroli Masjid

Editor : Arif Ardianto
AKP Basori Alwi melakukan tadarus Alquran di Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi
AKP Basori Alwi melakukan tadarus Alquran di Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi

jatimnow.com - Sebulan penuh di bulan Ramadan anggota Satuan Sabhara melakukan patroli ke masjid-masjid di Banyuwangi.

Selain memberikan pengamanan terhadap para jamaah yang hendak salat Isya dan tarawih, polisi-polisi itu juga turut melakukan tarawih dan tadarus Alquran (Tawarus).

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Basori Alwi mengatakan, selain memberikan pengamanan ibadah umat muslim, pihaknya juga menyarankan kepada seluruh anak buahnya untuk beribadah, mengikuti pengajian atau tadarus.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Tetap bertugas, tapi kami juga memberikan kesempatan kepada mereka untuk menambah ilmu agama. Selain itu juga mendekatkan diri kepada masyarakat," ujar  AKP Basori saat ditemui di Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi, Sabtu (9/6/2018).

Kebetulan di masjid ini memiliki Alquran raksasa yang berukuran 210x140 cm. Patroli Tawarus ini, kata Basori, merupakan salah satu upayanya dalam meningkatkan spiritualitas anggota satuan yang dipimpinnya itu.

"Ibarat pepatah, sekali dayung dua pulau terlampaui. Kita tetap profesional menjalankan tugas tapi juga melakukan amal ibadah. Dunia dapet akhirat juga dapet," ungkapnya.

Kegiatan patroli ini, lanjutnya, dilakukan secara bergiliran antar masjid-masjid dan dibagi berdasarkan kelompok yang terdiri dari 5 hingga 7 personil.

"Kita juga ikut mengatur Lalulintas jamaah agar jamaah  tidak tertabrak. Sekaligus menjaga kendaraan yang diparkir supaya terhindar dari pelaku kejahatan," paparnya.

Usai melakukan Patroli Tawarus, imbuh AKP Basori, satu kelompok diarahkan untuk melakukan pengamanan di beberapa tempat perbelanjaan baik pasar tradisional maupun pasar moderen.

"Pesan yang ingin kami sampaikan agar semua masyarakat berbondong-bondong menjaga kondusifitas wilayah Banyuwangi," pesannya.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif