jatimnow alexametrics

Pesta Gol 3-0 ke Gawang Burnley, Liverpool Naik Posisi Empat Liga Inggris

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Pemain Liverpool Nathaniel Phillips (kiri) merayakan golnya ke gawang Burnley bersama Roberto Firmino (Foto: EPA-EFE/Alex Livesey)
Pemain Liverpool Nathaniel Phillips (kiri) merayakan golnya ke gawang Burnley bersama Roberto Firmino (Foto: EPA-EFE/Alex Livesey)

jatimnow.com - Liverpool tak menyiakan peluang naik ke empat besar Liga Primer Inggris setelah kekalahan Leicester City dari Chelsea 1-2 pada Rabu (19/5).

The Reds menaklukkan Burnley 3-0 di Turf Moor, Kamis (20/5) dini hari untuk menghidupkan kembali peluang berlaga di Liga Champions musim depan.

Liverpool menang lewat gol Roberto Firminho pada akhir babak pertama. Nathaniel Phillips dan Alex-Oxlade Chamberlain menambah dua gol pada paruh kedua untuk memastikan Liverpool menggusur Leicester dari posisi empat.

Tambahan tiga poin membuat the Reds mengumpulkan nilai 66, sama dengan koleksi poin Leicester. Namun Liverpool unggul dalam selisih gol memasukkan dan kemasukan (24) dari Leicester (20) sehingga berhak menempati peringkat empat.

Liga Primer Inggris memberlakukan selisih gol sebagai perhitungan pertama jika ada dua tim yang memiliki nilai sama di papan klasemen.

Ini artinya Liverpool dan Leicester akan melakoni laga hidup mati pada pekan terakhir. Leicester tak sekadar wajib menang di kandang Tottenham Hotspur untuk berlaga di Liga Champions, melainkan juga mencetak banyak gol agar bisa unggul dalam perhitungan selisih gol dengan the Reds.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Ini dengan catatan Liverpool juga memetik kemenangan dalam laga terakhir di kandang menjamu Crystal Palace, Minggu (23/5).

Andai Leicester dan Liverpool sama-sama memetik kemenangan dan the Foxes kalah dalam perhitungan selisih gol, masih ada harapan finis di empat besar.

Leicester berharap Chelsea gagal menang saat bertamu ke markas Aston Villa. Sebab, Chelsea di posisi tiga hanya unggul satu poin dari Liverpool dan Leicester.

Bisa dipastikan mata para pecinta Liga Primer Inggris akan terpecah pada tiga laga di Stadion Tottenham Hotspur, Anfield, dan Villa Park pada pekan terakhir untuk mengetahui dua tim terakhir yang lolos ke Liga Champions musim depan.

Andai Chelsea yang ternyata gagal dalam persaingan memperebutkan jatah via kompetisi Liga Inggris, mereka masih punya kesempatan untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Caranya dengan menaklukkan Manchester City pada final Liga Champions 2020/2021 akhir bulan ini.

 

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif