Cegah Stunting, LAZIS Nurul Falah Surabaya Bagikan Ribuan Susu ke Para Santri

jatimnow.com - Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh (LAZIS) Nurul Falah Surabaya menggelar program perbaikan gizi dan pencegahan stunting di Kota Pahlawan serta beberapa daerah di Jawa Timur.

Program tersebut menyasar para santri dan masyarakat umum yang mengalami keterpurukan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19. Salah satunya di TPQ Jauharotul Hikmah di kawasan Dolly, Putat Jaya pada Jumat (7/5/2021).

Direktur IV Lazis Nurul Falah Achmad Fatkhurrozi mengatakan, dirinya telah menyiapkan ribuan boks susu seberat 700 gram dan sebotol susu siap minum.

"Ada 2.022 boks untuk santri dan 1 boks susu Chilgo 700 gram dan 2 botol Chilgo cair, santri yang kita sasar di umur 1 hingga 6 tahun. Di sini kita ada 300an," ujar dia.

Selain di kawasan Dolly, lanjutnya, dalam pembagian nanti, pihaknya akan menerjunkan personel amil untuk terjun ke setiap TPQ.

"Kita door to door nanti. Selain itu juga bisa mengambil ke Pesantren Al-Quran Nurul Falah," jelasnya.

Selain memberikan perhatian kepada para santri, LAZIS Nurul Falah Surabaya juga akan membagikan ratusan paket sembako kepada para guru ngaji, senilai Rp 100 ribu.

"Ada juga 200 paket sembako untuk guru ngaji se Surabaya," ungkap Alumni UIN Sunan Ampel Surabaya tersebut.

Rencananya, aksi sosial tersebut akan dimulai Sabtu (8/5/2021) hingga memasuki waktu lebaran. Untuk mensukseskan program tersebut, Rozi mengaku turut menggandeng beberapa instansi.

"Kita didukung oleh Morinaga, jadi memang kebetulan mereka punya program dan meminta kepada Nurul Falah berkolaborasi dengan program ramadan kita," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top