Pikap Tabrak 'Pantat' Truk di Tol Gempol-Pasuruan, Satu Orang Tewas

jatimnow.com - Mobil pikap bernopol P 8350 VC menabrak bagian belakang truk DK 8071 WB di KM 78.200 Tol Gempol-Pasuruan, sekitar pukul 10.00 Wib, Senin (19/4/2021). Satu orang tewas dalam kecelakaan ini.

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Marti menyebut bahwa korban meninggal dunia dalam kecelakaan itu bernama Agy Swantoro (23), penumpang pikap asal Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi.

"Kecelakaan kendaraan pikap dan truk di Tol Gempol-Pasuruan mengakibatkan satu orang meninggal dunia di TKP," jelas Marti saat dikonfirmasi.

Marti menambahkan, pikap itu dikemudikan Ali Hasan (38), warga Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi. Sedangkan truk disopiri I Komang Tanu Wirawan (37), warga Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali.

Dari hasil olah TKP, pikap melaju dari Probolinggo menuju arah Surabaya. Sampai di lokasi, pengemudi pikap diduga mengantuk sehingga mobilnya oleng ke kiri lalu menabrak bagian belakang truk yang melaju di depannya.

Selain menyebabkan satu orang tewas, kecelakaan juga mengakibatkan bagian depan pikap ringsek. Sedangkan truk mengalami kerusakan pada bodi belakang.

"Faktor yang mempengaruhi kecelakaan ini karena pengemudi pikap mengantuk dan kurang menguasai kendaraan," ungkap Marti.

Setelah mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Bangil dan melakukan olah TKP, petugas membawa kedua kendaraan ke exit tol terdekat.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top