jatimnow alexametrics

PKS Jatim Siagakan Tim Gugus Tugas Bencana Bantu Korban Gempa Malang

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Jajeli Rois
PKS Jatim Siagakan Tim Gugus Tugas Bencana Bantu Korban Gempa Malang

jatimnow.com - Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim, Irwan Setiawan meminta gugus tugas bencana untuk siaga dan menyiapkan tim membantu masyarakat terdampak bencana.

Selain itu gugus tugas bencana DPW PKS Jatim diminta berkoordinasi dengan BPBD.

"Saya merasakan (gempa) saat menutup Rakerda PKS di Pasuruan. Bersama peserta rakerda, kami berlari keluar gedung," kata Irwan dalam siaran pers yang diterima redaksi, Minggu (11/4/2021).

Irwan mengaku mendapatkan laporan bahwa beberapa daerah juga merasakan gempa. Ia juga mendapatkan laporan dari Dwi Hari Cahyono, Ketua Bidang Polhukam DPW PKS Jatim bahwa beberapa rumah di desanya juga terdampak.

"Saya sudah minta PKS Malang, Lumajang, dan Blitar Siaga. Sebagaimana yang disampaikan Gubernur Khofifah ada beberapa kabupaten kota yang terdampak kuat dari gempa yang terjadi. Yang paling parah ada di Kabupaten Malang, tepatnya di Kecamatan Dampit dan Jabung," ujarnya.

"Sementara di Kabupaten Lumajang terutama di Kecamatan Tempursari dan Pronojiwo serta Kabupaten Blitar terutama di Kecamatan Wates dan Binangun," lanjutnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Mewakili PKS Jatim, Irwan menyampaikan duka yang mendalam atas bencana gempa yang terjadi.

Ia menyebut, saat ini tim Gugus Tugas Bencana DPW PKS Jawa Timur berkoordinasi dengan tim di berbagai daerah yang terdampak utamanya di Malang, Lumajang, Blitar.

"Teman-teman di daerah, Insyaa Allah sudah bergerak di lapangan mencari informasi prioritas bantuan apa yang diperlukan," kata Irwan.

Setelah itu, tim di daerah akan berupaya menggalang donasi baik dari internal anggota PKS maupun dari luar, untuk disalurkan langsung ke tempat bencana.

Berikutnya Irwan meminta pengurus PKS di daerah-daerah terdampak bencana untuk koordinaasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Hari ini saya sudah agendakan menutup Rakerda di Bojonegoro. Insyaa Allah Senin besok akan meninjau lokasi bencana di Malang. Mohon doanya. Insyaa Allah PKS Jatim akan membantu sekuat yang kami bisa," kata Irwan.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif