Bangkitkan Ekonomi, PKK Bakal Gelar Pasar Krempyeng di Setiap Desa Ponorogo

jatimnow.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Ponorogo bakal membuat Pasar Ramadan hingga pasar krempyeng (pasar tumpah).

Ketua TP PKK, Susilowati Sugiri menyebutkan pihaknya harus kreatif di tengah Pandemi Covid-19 agar perekonomian tetap jalan.

"Rencananya setiap desa ada pasar krempyeng. Nanti ibu-ibu bisa menjual berbagai keterampilan atau hasil kebun di Pasar Krempyeng," katanya, Selasa (30/3/2021).

Nantinya, pasar krempyeng di tiap desa itu akan didirikan di halaman masjid, lapangan atau halaman kantor balai desa masing-masing.

"Tujuannya membangkitkan ekonomi kreatif bu-ibu. Saya percaya ibu-ibu di Ponorogo itu kreatif tapi bingung pemasaran. Yang ikut di pasar krempyeng tidak harus mempunyai kebun yang besar," ujar dia.

Pasar krempyeng akan digelar setelah bulan puasa setelah TPP PKK Ponorogo menggelar Pasar Ramadan di desa-desa.

Menurutnya memilih lokasi di desa karena di kota telah banyak pedagang seperti Alun-alun Ponorogo atau Jalan Suromenggolo/Jalan Baru.

"Usaha kami untuk meratakan. Jadi warga tidak perlu ke kota," terang dia.

Bupati Sugiri Sancoko memjelaskan bahwa pasar krempyeng adalah usaha agar terjadi perdagangan antar masyarakat di desa Ponorogo.

"Jadi ini untuk memantik ekonomi rumah tangga juga," katanya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top