jatimnow alexametrics

Peran Tim IT di Balik Suksesnya Wisuda ke-122 Untag Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Supangat dan timnya saat mengawal jalannya wisuda ke-122 Untag Surabaya
Supangat dan timnya saat mengawal jalannya wisuda ke-122 Untag Surabaya

jatimnow.com - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya sukses menggelar prosesi wisuda ke-122 dan meluluskan 599 wisudawan dari jenjang sarjana, magister dan doktor.

Wisuda melalui sistem daring dan luring pada Sabtu (27/3/2021) itu digelar dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, sehingga tidak memunculkan klaster baru Covid-19.

Koordinator Tim IT Wisuda, Supangat mengaku bersyukur atas suksesnya prosesi wisuda di tengah pandemi.

"Alhamdulillah prosesi wisuda kepada 599 wisudawan dan wisudawati dari jenjang sarjana, magister dan doktor berjalan dengan lancar," ujar Supangat, Senin (29/3/2021).

Baca juga:  599 Mahasiswa Untag Surabaya Diwisuda di Tengah Pandemi

Supangat menambahkan, keberhasilan itu tidak lepas dari kinerja tim informatika yang dipimpinnya, yaitu terkait kebutuhan IT. Terlebih sebelum hari pelaksanaan, dia dan tim melakukan sejumlah persiapan matang, mulai menyiapkan audio visual, stage, tata lampu dan LED screen dengan teknologi sensor ambient light.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Teknologi sensor ambient light akan secara otomatis mendeteksi perubahan pencahayaan dan secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar untuk tampilan yang optimal, sehingga bakal membuat setiap kegiatan wisuda tersebut memiliki suasana yang sama dengan wisuda luring," jelas Dosen Teknik Informatika Untag Surabaya yang saat ini melanjutkan studi S3 di UTHM Malaysia tersebut.

"Selain itu, kami tim IT, sebelum hari-H wisuda telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang bersangkutan, seperti open limit bandwidth dan memastikan jaringan dapat digunakan dengan lancar," tandasnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif