Desa di Lamongan yang Dipimpin Kades Cantik Beri Alat Rapid Antigen ke Bidan

jatimnow.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan memberikan alat rapid test antigen kepada bidan desa untuk digunakan melayani warga setempat secara gratis.

Kepala Desa (Kades) Kedungkumpul, Angely Emitasari menyebut, ada 250 alat rapid test antigen yang diberikan ke bidan desa. Kata bu kades cantik itu, alat tersebut dibeli dengan anggaran dana desa.

"Jadi alat rapid test antigen itu nantinya bisa dipakai bidan desa untuk melayani seluruh warga Desa Kedungkumpul secara gratis," ujar Angel, Senin (29/3/2021).

Bu Kades Angel berharap, alat rapid test antigen itu bisa dipakai dengan maksimal untuk mencegah penyebaran Covid-19 di desanya.

"Ini sebagai bentuk tanggap desa untuk melakukan tes Covid-19 bagi seluruh warga. Sehingga bisa meringankan warga dan tentu untuk mencegah penyebaran Covid-19," tutur artis dangdut ini.

Bu Kades Angel menyebut, sebelum memberikan alat rapid test antigen kepada bidan desa, Pemdes Kedungkumpul bersama TNI-Polri juga tak henti melakukan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktivitas warga.

Bahkan Bu Kades Angel melibatkan peran serta RT-RW hingga sepanjang PPKM Mikro diterapkan.

"Hasilnya alhamdulillah, hingga hari ini, Desa Kedungkumpul masuk dalam zona hijau penyebaran Covid-19. Ini tidak lepas dari kerjasama semua pihak, termasuk kesadaran warga kami yang sangat tinggi," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top