PPKM Mikro Dinilai Efektif, Pemkab Ponorogo Siapkan Pemulihan Ekonomi

jatimnow.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Ponorogo dinilai efektif. Pemkab setempat mencatat, RT yang sudah masuk zona hijau Covid-19 mencapai 90 persen lebih.

"Ponorogo bisa kita simpulkan, dengan penerapan PPKM Mikro ini bagus," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Ponorogo, Agus Pramono usai evaluasi PPKM Mikro di Kantor Pusdalops, Rabu (3/3/2021).

Menurut Agus, saat ini ada 97,6 persen atau 6.815, RT yang masuk pada zona hijau. Sisanya pun, yaitu 163 RT sudah masuk zona kuning. Sehingga tidak ada RT yang masuk pada zona oranye dan merah.

"Kita berharap sampai tanggal 8 nanti, yang kuning ini sudah berkurang, yang hijau bertambah. Kecenderungan ini yang harus kita pertahankan," jelasnya.

Agus menyebut, dalam sepekan terakhir, tanggal 22 Februari sampai 1 Maret 2021, untuk tingkat kesembuhan juga meningkat, yaitu dari 83,9 persen menjadi 87 persen. Untuk yang meninggal tetap 5,5 persen. Sedangkan kasus aktif menurun dari 10,5 ke 7,48 persen.

"Nantinya, setelah tanggal 8 Maret 2021 tentu akan dilakukan evaluasi. Kebijakan yang diambil nantinya berpihak kepada masyarakat, tentunya untuk pemulihan perekonomian," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top