jatimnow alexametrics

Usai Dilantik Jadi Bupati Ponorogo, Ini Langkah Awal Sugiri Sancoko

Editor : Narendra Bakrie
Bupati-Wakil Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita usai dilantik (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Bupati-Wakil Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita usai dilantik (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - 6 dari 17 pasangan kepala daerah di Jawa Timur yang terpilih dalam Pilkada Serentak 2020 resmi dilantik Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jumat (26/2/2021).

6 kepala daerah yang mengikuti sesi pertama pelantikan tersebut yaitu Bupati-Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin-Syah M Natanegara, Bupati-Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi-Dei Khalifah dan Bupati-Wakil Bupati Situbondo Karna Suwandi-Khoironi.

Kemudian Bupati-Wakil Bupati Ngawi Anwar Harsono-Dwi Tianto Jatmiko, Bupati-Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-Sugirah serta Bupati-Wakil Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Pelantikan turut disaksikan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestiato Dardak, Balitbang Kemendagri, Sekda Provinsi Jatim, Forkopimda Jatim serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim.

Pantauan jatimnow.com di lokasi, prosesi pelantikan berlangsung hikmat dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Hanya pasangan kepala daerah yang dilantik yang boleh masuk ke ruang pelantikan.

Usai dilantik, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan, dalam masa jabatannya ke depan, dia dan wakilnya akan membuat Bumi Reog menjadi daerah yang kental akan kultur budaya dan reliji atau santri.

"Ada program khusus tentang budaya. Kami sadar Ponorogo ini roda kanannya santri, kemudian roda kirinya budaya," tutur Sugiri.

Sugiri mengaku optimis bahwa pemerintahannya bersama masyarakat, dalam waktu 3 tahun ke depan akan mampu membangun komitmen yang dijanjikan bersama rakyat.

"Kami sadar kami memimpin selama tiga tahun koma sedikit. Kami ingin gotong royong bersama rakyat ini mampu mewujudkan visi-misi kami," ungkapnya.

Pelantikan pasangan kepala daerah di Jawa Timur yang terpilih dalam Pilkada Serentak 2020 ini dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama dilantik 6 pasangan kepala daerah pada pukul 09.00 Wi, sesi kedua pukul 13.00 Wib dan sesi ketiga pukul 16.00 Wib.

 

Reporter:  Ni'am Kurniawan

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif