jatimnow alexametrics

Whisnu Tidak Menempati Rumah Dinas Wali Kota Surabaya?

Editor : Redaksi
Rumah Dinas Wali Kota Surabaya /Foto Zen
Rumah Dinas Wali Kota Surabaya /Foto Zen

jatimnow.com - Whisnu Sakti Buana belum menempati rumah dinas (rumdin) Wali Kota Surabaya yang juga pernah ditempati Tri Rismaharini itu.

Diam -diam, mantan ketua PDIP Surabaya ini memilih tinggal di rumah pribadinya yang berada di Kawasan Surabaya timur. Pantauan pada Minggu (14/2/2021), rumdin dalam kondisi lengang.

Whisnu yang sebelumnya menjabat wakil wali kota dan kemudian menjadi Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Surabaya menggantikan Risma yang dilantik menjadi menteri sosial. Kini putera mantan Sekjen PDIP Almarhum Sutjipto telah definitif memimpin Kota Surabaya. meski waktunya yang singkat.

Semenjak menjadi wakil wali kota ternyata Whisnu juga tidak menempati rumah dinas (Rumdin) Wakil Wali Kota Surabaya. Padahal rumdin di Jalan Wali Kota Mustajab itu telah direnovasi Pemkot Surabaya menjadi dua lantai.

"Belum tahu kapan boyongan (rumah dinas wali kota)," kata salah seorang staf Whisnu belum lama ini.

"Mas Whisnu juga sudah lama tidak menempati rumah dinas wakil wali kota, memilih tinggal di rumah pribadi," ungkap orang dekat Whisnu.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Catatan jatimnow.com, Whisnu dan keluarganya ke rumah dinas wakil wali kota saat lebaran atau ketika halal bihalal dengan kader PDIP.

Bahkan, rumdin wakil wali kota juga dipindah. Jika sebelumnya  di kawasan Kupang, kini berada di pusat kota. Kini lokasinya hanya berseberangan dengan rumdin wali kota.

Seperti terlihat pada Sabtu (13/2/2021). Di halaman rumdin hanya terdapat 1 unit mobil sedan warna hitam, yang dikabarkan biasa dipakai Whisnu Sakti untuk melakukan aktifitas dinas.

Yusti, penjaga Rumdin Wali Kota menegaskan, Whisnu Sakti memang sempat singgah di rumah dinas usai pelantikan namun hanya untuk mampir ngopi.

"Nggak, nggak ada, kosong mas. Setelah pelantikan (Kamis, 11/2/2021) langsung ke sini. Nggak lama kok ngopi, nggak pernah lama kok di sini," ujarnya.

Saat ditanya terkait keberadaan Whisnu, pihaknya mengaku tidak tahu 

"Mungkin (masih) di rumah pribadi," katanya Yusti juga menjelaskan, saat menjadi Wakil Wali Kota, Whisnu juga jarang menghuni rumah dinasnya. (Budi S/Niam)

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif