jatimnow alexametrics

Penampakan Kelelawar Putih di Banyuwangi Gegerkan Warga

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Rony Subhan
Dusun Krajan di Banyuwangi, tempat kelelawar putih menampakkan diri
Dusun Krajan di Banyuwangi, tempat kelelawar putih menampakkan diri

jatimnow.com - Warga Dusun Krajan, Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi digegerkan dengan munculnya kelelawar putih dalam sepekan terakhir. Kelelawar itu biasa menampakkan diri jelang azan isya.

Karena warga terbiasa melihat kelelawar dengan warna hitam, mereka pun berasumsi beragam. Ada yang menyebutnya sebagai kelelawar albino, ada pula yang menyebutnya sebagai makhluk jadi-jadian.

Salah satu warga Dusun Krajan, Suherman (42) mengatakan, peristiwa itu baru pertama kali terjadi di kampungnya. Kini, warga setempat justru beramai-ramai memburu kelelawar putih itu. Karena konon katanya bahwa kelelawar albino tersebut harganya mencapai puluhan juta.

"Baru pertama di kampung kita ada kelelawar warna putih terbang berkeliaran. Kejadian ini sudah hampir satu minggu," ungkap Suherman, Jumat (5/2/2021).

Sementara warga lainnya, Yani (45) menyebut bila kelelawar putih itu hanya muncul selepas maghrib hingga menjelang isya.

"Munculnya setelah magrib menjelang isya saja. Setelah itu sudah tidak nampak lagi," ucapnya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Sementara Kepala Dusun Krajan, Hadi winarto mengaku belum mendengar kabar tersebut. Terkait rumor bahwa kelelawar putih itu makhluk jadi-jadian, Hadi membantahnya.

"Dugaan warga, itu mahluk jadi-jadian. Saya tidak membenarkan. Kalau hewan kelelawar putih itu ada dan benar adanya. Ya mungkin bisa jadi itu kelelawar yang kelainan gen atau kelelawar albino," terangnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE