Frank Lampard Resmi Dipecat Chelsea

jatimnow.com - Chelsea resmi memecat Frank Lampard. Setelah mengalami pasang surut, sang legenda akhirnya diberhentikan.

Manajemen the Blues menegaskan apa yang terjadi bukan keputusan mudah. Pemilik dan Dewan Direksi berupaya mencari solusi terbaik.

"Kami berterima kasih kepada Frank atas apa yang telah dia capai pada masanya sebagai pelatih kepala klub ini. Namun hasil dan penampilan belakangan, tidak memenuhi harapan klub. Klub ada di papan tengah tanpa jalur yang jelas, dan perbaikan berkelanjutan," demikian pernyataan resmi klub tersebut, Senin (25/1).

Chelsea menegaskan takkan ada waktu yang tepat untuk berpisah dengan legenda seperti Lampard. Tetapi dengan berbagai pertimbangan, kebijakan harus dibuat sesegera mungkin.

Ini demi perubahan klub tersebut. Kebetulan musim 2020/21 masih panjang.

"Ini keputusan yang sangat sulit bagi klub. Saya memiliki hubungan baik dengan Frank secara personal, dan saya sangat menghormatinya," ujar pemilik London Biru, Roman Abramovic.

Pengusaha asal Rusia ini menilai Lampard sosok berintegritas. Ia mengetahui bagaimana etos kerja arsitek 42 tahun itu. "Namun dalam situasi seperti ini, yang terbaik adalah mengganti pelatih," tutur Abramovic.

Atas nama klub, dan secara pribadi, Roman mengucapkan terima kasih pada Lampard. Mereka mendoakan eks juru taktik Derby County itu bisa sukses di masa depan.

Abramovic menegaskan status Lampard sebagai salah satu ikon Chelsea, tak pernah berubah. Pintu Stamford Bridge selalu terbuka untuk mantan wakil kapten the Blues itu.

 

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top