Hanyut Terseret Air Sungai, Remaja di Banyuwangi Ditemukan Tewas

jatimnow.com - Diduga terpeleset saat mencuci tangan dan kaki, seorang remaja tewas setelah hanyut di Sungai. Korban bernama Rizqi Muhammad Sulthon (16), warga Desa Sidorejo, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi.

Peristiwa itu terjadi di Sungai Jurusan DAM 1 Desa Sidorejo, Kecamatan Purwoharjo sekitar pukul 17.00 Wib, Sabtu (23/1/2021). Korban saat itu bersama tiga temannya mencuci tangan dan kaki di sungai itu.

Namun saat mencuci tangan, korban diduga terpeleset dan hanyut terbawa arus air yang pada saat itu sedang deras.

"Korban sempat minta tolong kepada rekan-rekannya. Ketiga rekannya kemudian mencoba menolong korban, tapi tidak berhasil karena arus sungai cukup deras," ujar Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, Minggu (24/1/2021).

Ketiga teman korban yaitu Aditia Wardana (12), Galang Setiawan (12) serta Sigit (11). Setelah tidak berhasil menolong korban, ketiganya meminta tolong warga sekitar.

"korban terseret beberapa meter, kemudian berhasil ditolong warga. Namun nyawa korban tidak terselamatkan," ungkapnya.

Sementara Kapolsek Purwoharjo, AKP Hendro Abrianto menyebut bahwa jenazah korban saat itu langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk pemeriksaan luar.

"Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Murni kecelakaan atau tenggelam," tegasnya.

Keluarga korban juga tidak bersedia jenazah korban diautopsi dengan membuat surat pernyataan. Sehingga jenazah korbab langsung dimakamkan.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top