Gudang Bank Sampah Induk Kota Pasuruan Terbakar, 2 Motor Roda Tiga Hangus

jatimnow.com - Gudang bank sampah induk Kota Pasuruan yang berada di Kelurahan Purut, Kecamatan Purworejo terbakar, Senin (18/1/2020).

Selain meludeskan isi bank sampah mulai dari material plastik dan kardus bekas, dua unit kendaraan motor roda tiga yang ada di dalam gudang turut hangus.

"Semuanya habis dilalap api. Namanya bank sampah, ya macam-macam. Ada berbagai macam plastik dan kertas yang bisa di daur ulang. Dua unit motor roda tiga juga terbakar di dalam gudang," jelas Ketua Bank Sampah Induk Kota Pasuruan, Nanang Rusdiadi.

Menurut keterangan saksi, api pertama kali muncul di bagian belakang gudang penyimpanan bank sampah.

"Api terlihat muncul dari belakang dan dengan cepat membakar isi gudang," lanjutnya.

Dua armada mobil pemadam kebakaran (PMK) datang untuk memadamkan api. Setelah berjibaku 1 jam, api berhasil dipadamkan.

"Proses pemadaman sekitar 1 jam," ungkapnya.

Terkait dugaan penyebab kebakaran, Nanang menduga jika ada seseorang yang membuang puntung rokok di belakang gudang, kemudian memicu terjadinya kebakaran.

"Kemungkinan ini ada yang membuang puntung rokok, sehingga muncul api. Sebab, listrik gudang ini dimatikan setelah jam kerja," ungkapnya.

Terbakarnya bank sampah induk ini ditafsir mengakibatkan kerugian hingga puluhan juta rupiah.

"Kalau kerugian materilnya sekitar puluhan juta lah," tandasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Pores Pasuruan Kota, AKP Ahmad Ridho mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran tersebut.

"Masih dilakukan penyelidikan," katanya singkat.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top