Dibongkar, Kuburan Misterius di Mojokerto itu Berisi Orok

jatimnow.com - Kuburan misterius yang ditemukan di Dusun Sugihwaras, Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto dibongkar. Dalam kuburuan diangkat orok bayi.

Kapolsek Kutorejo, AKP Heri Susanto mengatakan, pembongkaran makam terpaksa dilakukan karena warga resak lantaran tidak mengetahui siapa yang dimamakamkan dan siapa yang memakamkan.

"Dibongkar dinihari tadi. Pembongkaran dilakukan sekitar pukul 00.30 Wib oleh Tim Forensik RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong," ujar Heri saat dihubungi, Minggu (17/1/2021).

Menurut Heri, dalam makam komplek pemakaman Islam Sugihwaras itu terdapat orok bayi.

Baca juga:  Warga Resah, Muncul Kuburan Bayi Misterius di Mojokerto

"Informasi petugas yamg membongkar, jika keadaan seperti itu umur kandungan sekitar dua bulan karena masih orok dan belum diketahui jenis kelaminnya," tambahnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, orok bayi tersebut dibawa Tim Forensik RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong.

"Untuk batu nisannya kami amankan. Perkembangan lebih lanjut akan disampaikan," jelasnya.

Kuburan dengan ukuran sekitar 30 sentimeter itu ditemukan warga saat hendak berziarah pada Kamis (14/1/2021). Batu nisan pada makam itu bertuliskan Fulan serta tanggal kematian (10/1) berada di sebelah selatan.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top