AC Milan Kokoh di Puncak Klasemen

jatimnow.com - AC Milan tampil impresif ketika bertemu Torino pada lanjutan Liga Serie A Italia, musim 2020/2021. Skuat merah hitam unggul 2-0 di Stadion San Siro, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

Milan menunjukkan dominasi sejak awal pertandingan. Pada menit keenam, upaya penggawa tuan rumah, Davide Calabria melenceng dari sasaran. Setelahnya, beberapa kali Rossoneri menebar ancaman. Masing-masing lewat Brahim Diaz, Samuel Castillejo, hingga Theo Hernandez.

Namun, gol yang ditunggu awak Il Diavolo baru tercipta pada ke-25. Memanfaatkan umpan Diaz, Rafael Leao berhasil merobek jala Granata.

Tujuh menit berselang, kapten Torino, Andrea Belotti menjatuhkan Diaz di area terlarang. Wasit lantas memantau VAR. Ada potensi penalti. Setelah memeriksa tayangan ulang secara detail, sang pengadil menunjuk titik putih.

Frank Kessie yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik pada menit ke-36. Sepakan Kessie tak mampu ditepis Salvatore Sirigu.

Tersengat situasi tersebut, Il Toro merespons. Anak asuh Marco Giampaolo berusaha menekan. Namun skor 2-0 untuk Milan, bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, suasana pertandingan tidak berubah. Tuan rumah mendominasi. Tak banyak peluang dihasilkan Torino. Walhasil, pasukan merah-hitam tetap mempertahankan keunggulan 2-0 hingga laga usai.

Hasil ini membuat AC Milan kokoh di puncak klasemen Serie A. Skuat polesan Stefano Pioli mengantongi 40 poin dari 17 pertandingan.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top