Sempat Tutup, IGD Rumah Sakit RKZ Surabaya Kembali Dibuka

jatimnow.com - Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Katolik St. Vincentius a Paulo atau RKZ Surabaya yang dipakai sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 sempat ditutup sementara pada Sabtu (2/1/2021) karena penuh.

Namun mulai hari ini, pihak rumah sakit menyatakan sudah melayani atau menerima kembali pasien Covid-19.

"Betul. Kondisi kemarin sore memang sempat tutup. Tapi hari ini sudah melayani kembali. Sudah menerima kembali pasien Covid-19," terang Kabid Hospital Development & Relation Rumah Sakit RKZ, dr Agung Kurniawan Saputra saat dikonfirmasi jatimnow.com, Minggu (3/1/2021).

dr Agung mengatakan, sempat ditutupnya IGD itu dilakukan karena kondisi ruang isolasi yang terbatas untuk pasien Covid-19 dan stagnansi pasien Covid-19. Namun pasien non Covid-19 tetap diterima di IGD area nonCovid-19.

"Untuk pasien gawat darurat nonCovid-19 memang masih bisa diterima di IGD RKZ meski kapasitasnya juga jadi terbatas karena tersita yang untuk Covid-19," jelasnya.

"Sekarang sudah normal. Tadi pukul 16.00 Wib sudah dibuka. Sudah menerima kembali pasien Covid-19," tambah dr Agung.

Atas itu, dr Agung mengimbau kepada masyarakat supaya benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Seperti pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

"Tentu menerapkan protokol kesehatan sangat penting. Mari sama-sama patuhi peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah. Dan mudah-mudahan virus Covid-19 ini segera berlalu," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top