jatimnow alexametrics

Tembakan Polisi Lumpuhkan Kaki Bandit Motor di Banyuwangi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Rony Subhan
Sunarto, bandit yang ditembak kakinya mempraktikkan caranya mencuri motor
Sunarto, bandit yang ditembak kakinya mempraktikkan caranya mencuri motor

jatimnow.com - Sunarto (48), warga Desa Sidodadi, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi harus menahan sakit setelah kakinya dilumpuhkan dengan timah panas polisi karena mencoba melarikan diri saat disergap.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin menyebut, dalam menjalankan aksinya, Sunarto bersama rekannya yang kini masih buron. Mereka menyasar rumah-rumah kosong dengan cara mencongkel pintu gerbang.

"Tersangka ini residivis. Dalam aksinya yang terakhir, tersangka bersama rekannya berhasil mencuri satu unit motor dengan cara mencongkel kunci gembok pagar rumah lalu merusak kunci motor dengan alat yang sudah dipersiapkan," terang Arman, Rabu (20/12/2020).

Arman menambahkan, dalam melakukan aksinya kedua pelaku memiliki peran masing masing.

"Dalam catatan kami, mereka sudah melakukan pencurian motor puluhan kali. Tersangka Sunarto bahkan sudah sering keluar masuk bui atas kasus yang sama," paparnya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Menurut Arman, tersangka Sunarto disergap Tim Satreskrim Polresta Banyuwangi di rumahnya pada 21 Desember 2020. Namun saat dikeler ke TKP lain, Sunarto mencoba kabur sehingga terpaksa ditembak kakinya.

Selain menangkap Sunarto, tim ini juga mengamankan penadah bernama Didik Rudiyanto (55), asal Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Selain kedua tersangka, juga disita barang bukti kunci T berbagai bentuk dan tang potong berukuran besar, serta 4 unit motor hasil kejahatan, mulai dari 2 unit Honda Beat, 1 Honda Vario dan 1 Yamaha Nmax.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE