Wali Kota Mojokerto Ning Ita Terkonfirmasi Covid-19

jatimnow.com - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau Ning Ita dinyatakan terkonfirmasi (positif) Covid-19. Hingga Selasa (29/12/2020), Ning Ita masih menjalani isolasi mandiri.

Kabar itu disampaikan Ning Ita secara virtual di sela pelantikan dan janji sumpah pejabat pimpinan tinggi pertama, administrator, pengawas dan fungsional di rumah dinas wali kota.

"Berdasarkan swab PCR saya dinyatakan terpapar Covid-19. Saya tidak tahu darimana, karena kami sudah berupaya bagaimana menerapkan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan)," ujar Ning Ita.

Ning Ita menyebut bahwa dirinya dan keluarganya serta orang terdekat selalu berusaha menerapkan protokol kesehatan dengan 4M.

"Saya banyak berinteraksi dengan orang banyak memang. Sebelum saya dinyatakan positif, beberapa orang di lingkungan saya memang sudah ada yang terpapar terlebih dahulu. Mungkin ini jadi rentetan penularan tersebut," terangnya.

Wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini juga menyebut, ada pegawai di rumah dinasnya yang lebih dulu terpapar Covid-19.

"Kita lakukan swab keseluruhan dan hasilnya saya positif. Alhamdulillah saya tidak mengalami gejala apapun dan sehat," jelasnya.

Ning Ita akan tetap menjalankan tugas sebagai wali kota Mojokerto dengan cara daring walaupun dirinya melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

"Saya tetap bisa menjalankan tugas dan kewajiban saya dalam menjalankan pemerintahan meskipun dilaksanakan dengan jarak jauh dan tetap menjalankan protokol," ungkapnya.

Ning Ita berharap masyarakat tetap menerapkan dan tidak mengabaikan protokol kesehatan. Dirinya juga akan kembali melakukan uji usap atau swab untuk mengetahui kondisi terkini.

"Semoga hasilnya bisa nonreaktif dan kembali normal. Bagi warga kota, benar-benar saya himbau untuk terapkan 4M setiap hari dan jaga kesehatan tubuh," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top