jatimnow alexametrics

Waspada! Pencuri Motor Gentayangan Sasar Parkiran Kafe di Kota Malang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Tangkapan layar video CCTV yang merekan pencuri motor di Kota Malang
Tangkapan layar video CCTV yang merekan pencuri motor di Kota Malang

jatimnow.com - Satu unit motor Honda Vario bernopol N 6824 ABN yang terparkir di Jalan Karya Timur Nomor 50A, Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang raib digondol pencuri. Aksi pelaku terekam kamera CCTV.

Motor Edgar Satriowibowo, warga Kecamatan Sawojajar, Kota Malang itu dicuri sekitar pukul 22.15 Wib, Senin (28/12/2020). Saat itu korban bersama temannya tengah nongkrong di salah satu kafe di lokasi kejadian.

Video rekaman CCTV pencurian motor itu viral di beberapa grup media sosial Facebook. Tampak pelaku merupakan seorang pria memakai pakaian rapi tengah membobol motor korban.

Sebelum beraksi, pelaku tampak mengecek situasi dan sempat duduk di sebelah motor yang disasarnya itu. Tidak lama kemudian, pelaku langsung mecongkel lubang kunci motor dan kabur.

"Waktu itu saya nongkrong sama teman-teman. Sampai di tempatnya motor saya parkir di pinggir jalan. Di sana tidak ada jukirnya jadi saya kunci stang dan tutup magnet," ujar Edgar, Selasa (29/12/2020).

Namun, lanjut Edgar, saat hendak pulang sekitar pukul 24.00 Wib, motornya sudah tak ada di tempat. Padahal suasana di lokasi masih ramai.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Usai kejadian saya diberi rekaman oleh pemilik CCTV. Dalam video terlihat jika motor saya diambil pencuri jam 22.15 Wib. Akhirnya saya lapor ke Polresta Malang Kota," ungkap dia.

Sementara salah satu saksi yang tempat tinggalnya berdekatan dengan lokasi, Fahmi (20) mengutarakan bila sempat melihat pelaku sebelum melakukan aksi pencurian.

"Gerak geriknya memang mencurigakan. Kelihatannya ia memainkan handphone sambil berdiri, kadang duduk. Tapi mau saya tanyakan ya gak berani. Kalau dari usia perkiraan umur 20 tahunan," tambahnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg