jatimnow alexametrics

Polisi Sebut Gisel Akui Jadi Pemeran Video Asusila 19 Detik

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Artis Gisella Anastasia usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A via Republika)
Artis Gisella Anastasia usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A via Republika)

jatimnow.com - Teka-teka siapa pemeran video asusila mirip artis Gisella Anastasia (GA) terkuak. Hal itu berdasarkan dari pengakuan dari Gisel sendiri dan diperkuat oleh paparan ahli forensik serta IT bahwa memang pemeran perempuan dalam video berdurasi 19 detik adalah dirinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, selain pengakuan dari Gisel, pihaknya juga mendapatkan keterangan dari pria berinisial MYD.

"Saudari GA dan MYD mengakui bahwa di video yang beredar di media sosial itu adalah diri mereka," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (29/12).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Selain dari hasil pemeriksaan Gisel dan pria berinisial MYD, kata Yusri, penyidik juga mengumpulkan alat bukti lainnya termasuk bukti petunjuk keterangan saksi ahli yang ada.

Sementara dari pengakuan keduanya, video asusila yang sempat menggemparkan dunia maya dibuat di salah satu hotel di Medan, pada 2017 silam. Akibat perbuatannya, Gisel dan MYD ditetapkan sebagai tersangka.

"Dia akui itu dirinya sendiri dan terjadi sekitar Tahun 2017 di salah satu hotel di Medan. Sekarang ini hasil gelar perkara yang kami lalukan kemarin menaikkan status," terang Yusri.

Adapun pasal yang dipersangkakan, lanjut Yusri, keduanya dijerat Pasal 4 ayat 1 jo Pasal 29 dan atau Pasal 8 UU 44 tentang Pornografi. Untuk rencana ke depannya, penyidik akan kembali memanggil keduanya untuk dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka.

"Paling rendah 6 bulan dan paling tinggi 12 tahun penjara. Nanti rencana ke depan secepatnya kami panggil keduanya sebagai tersangka," tutup Yusri.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif