jatimnow alexametrics

Bayi di Ponorogo Tewas Dipukul, Ibu dan Kekasihnya Diamankan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Polisi membawa ibu yang diduga memukul bayinya hingga tewas
Polisi membawa ibu yang diduga memukul bayinya hingga tewas

jatimnow.com - Kasus bayi tewas diduga dipukul dibunya lalu dibuang di Ponorogo terus didalami dan dikembangkan. Setelah mengamankan YS (20) ibu bayi perempuan itu, polisi juga menggiring NH (27) kekasih YS.

"YS adalah ibu yang melahirkan kemudian memukul bayinya itu. Kalau NH adalah pacar dari YS," ujar Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Hendy Septiadi, Selasa (29/12/2020).

Hendy menyebut, YS dan NH diamankan sesaat setelah pihaknya melakukan identifikasi dan meminta keterangan sejumlah saksi.

"YS mengaku sendiri bahwa memang dia yang melahirkan bayi itu. YS menyebut bayi itu hasil hubungan gelap dengan pacarnya NH," jelasnya.

Baca juga:  Bayi Perempuan di Ponorogo Tewas Diduga Dipukul Ibunya Lalu Dibuang

Menurut Hendy, yang menemukan mayat bayi itu adalah nenek dari YS, yang sehari-hari tinggal bersama YS dan adiknya. Sang nenek itu tidak mengetahui jika YS hamil.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Sehingga tidak ada yang curiga korban melahirkan. Sampai ada darah banyak di kamar mandi, neneknya masih mengira itu darah haid," tegasnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, bayi berjenis kelamin perempuan itu memiliki berat sekitar 4 kilogram, panjang 51 sentimeter dan ari-arinya masih menempel.

"Diduga bayi itu dipukul hingga meninggal dunia," tambah Hendy.

Bayi itu dibuang YS di belakang rumah neneknya, tepatnya di tumpukan kayu. YS melahirkan sendirian saat neneknya pergi ke pasar.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE