jatimnow alexametrics

Probolinggo Siapkan 12 Ribu Rapid Test Antigen Bagi Pendatang

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mahfud Hidayatullah
Probolinggo Siapkan 12 Ribu Rapid Test Antigen Bagi Pendatang

jatimnow.com - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo memberlakukan rapid test antigen kepada para pendatang.

"Semua warga yang masuk ke wilayah Kabupaten Probolinggo baik dari luar maupun dalam daerah akan dilakukan rapid tes antigen. Itu diberlakukan bagi yang tidak memiliki surat keterangan non reaktif dari pihak rumah sakit," kata Koordinator Penegakan Hukum Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto, Senin (28/12/2020).

Ia menyebut, pihaknya menyediakan 12 ribu rapid test antigen untuk pelaksanaan yang akan digelar hingga Senin (4/1/2021) mendatang.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Dari pos pengamanan di res area Tongas, ada 74 orang yang telah di rapid test antigen dengan perincian 19 warga Kabupaten Probolinggo, 2 orang dari Kota Probolinggo dan 53 dari luar daerah.

"Semua hasilnya diketahui non reaktif. Nanti kita akan lakukan kegiatan tersebut secara acak, tidak hanya di lokasi wilayah Tongas saja. Namun juga akan dilakukan kegiatan serupa di daerah Leces dan juga Paiton secara bertahap dan rapid test antigen ini diberikan secara gratis," ujar dia.

Jika dalam pemeriksaan tes ditemukan reaktif, untuk warga Kabupaten Probolinggo makan akan dilakukan isolasi di lokasi yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah daerah.

Sedangkan bagi warga luar Probolinggo maka tim satgas akan meminta warga tersebut untuk kembali ke tempat asalnya.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini untuk memutus mata rantai Covid-19 selama libur tahun baru," harapnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif