jatimnow alexametrics

Ribuan Pelayat Antarkan Habib Hasan Assegaf ke Peristirahatan Terakhir

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Moch Rois
Ribuan Pelayat Antarkan Habib Hasan Assegaf ke Peristirahatan Terakhir

jatimnow.com - Ribuan pelayat datang padati prosesi pemakaman tokoh agama Habib Hasan Bin Muhammad Bin Hud Assegaf di Masjid Jami Al-Anwar, Alun-alun Kota Pasuruan, Minggu (27/12).

Para pelayat mengiringi Habib Hasan Assegaf mulai dari kedatangan, salat jenazah hingga dimakamkan di komplek pemakaman masjid terbesar di Kota Pasuruan itu.

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat melalui keterangan tertulisnya menerangkan jika kejadian itu di luar dugaan Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Kejadian seperti kemarin pada pemakaman Habib Hasan memang di luar dugaan kami," tulis Kokoh, Senin (28/12/2020).

Ia mengakui jika sosok Habib Hasan adalah tokoh agama Islam yang disegani. Ini yang memicu umat muslim Kota Pasuruan berduyun-duyun datang melayat.

"Beliau memang tokoh agama yang disegani sehingga masyarakat dalam jumlah yang sangat besar ingin mengikuti pemakaman beliau," ujar dia.

Disebutkannya jika Pemkot Pasuruan melalui Tim Satgas Covid juga melakukan pengawalan. Berdasarkan pantauan, masyarakat yang hadir di pemakaman telah menggunakan masker meski sulit untuk menjaga jarak.

"Seperti terlihat di area Alun-alun dan sekitarnya, masyarakat yang hadir sebagian sangat besar telah menggunakan masker, meskipun sulit untuk melakukan jaga jarak," ungkapnya.

Tim Satgas pun hanya bisa berharap agar tidak terjadi klaster baru dalam pemakaman tokoh besar agama di Kota Pasuruan ini.

"Kita berharap dan berdoa, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait penyebaran Covid-19," tukasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif