jatimnow alexametrics

Kaleidoskop 2020: Atlet Kota Batu Raih 51 Medali di Era Pandemi Corona

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Galih Rakasiwi
Kaleidoskop 2020: Atlet Kota Batu Raih 51 Medali di Era Pandemi Corona

jatimnow.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu tahun 2020 mengukir prestasi meski di tengah Pandemi Covid-19. Total ada 51 medali yang berhasil diraih 43 atlet dari 8 cabang olahraga (cabor).

Ketua KONI Kota Batu, Mahfud mengatakan tahun 2020 merupakan penuh tantangan karena sejak Maret 2020 pandemi melanda seluruh dunia. Tak ayal beberapa agenda perlombaan olahraga baik tingkat daerah, provinsi, nasional dan internasional pun ditunda.

"Namun mulai fase empat new normal, beberapa perlombaan secara virtual atau langsung mulai digelar dan mendapat hasil yang cukup bagus. 43 atlet berhasil meraih 51 medali dari 8 cabor tingkat daerah, provinsi atau nasional," ungkap Mahfud, Senin (28/12/2020).

Ia merincikan, cabor yang berprestasi yaitu paralayang, wushu, karate, bulutangkis, jiu jitsu, tinju, tenis meja dan tenis lapangan.

Medali untuk tingkat nasional ada 3 emas, 2 perak, 2 perunggu. Sedangkan di tingkat provinsi, atlet Kota Batu meraih 15 emas, 10 perak dan 18 perunggu dengan total 51 medali.

Untuk memberikan penghargaan atas perjuangan para atletnya, KONI Kota Batu memberikan bonus prestasi sebesar Rp 103,5 juta atau hanya 25 persen dari tahun 2019 yang mencapai Rp 400 juta.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Penyebabnya banyak gelaran lomba yang tidak bisa dihelat karena Pandemi Covid-19 atau tidak bisa dilakukan secara virtual," bebernya.

Dibalik semua prestasi, pengurus KONI mengaku bersyukur pasalnya tidak ada atlet atau pelatihnya yang terpapar Covid-19 sehingga bisa fokus berlatih maksimal untuk menatap tahun 2021.

Demi menjaga atletnya, pengurus pun memperhatikan kebutuhan nutrisi dan gizi kepada para atlet yang diberikan secara berkala.

"Sepanjang pandemi tidak ada yang terpapar semoga hal baik ini terus berlanjut sehingga mereka bisa maksimal dalam berlatih menatap Porkot (Pekan Olahraga Kota) 2021," tutupnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE