6 Pegawai Terkonfirmasi Covid-19, KPU Ponorogo Lockdown

jatimnow.com - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo ditutup sementara alias lockdown setelah 6 pegawai terpapar Covid-19. Hasil itu diketahui usai seluruh pegawai melakukan swab mandiri.

"Kemarin memang kami adakan swab untuk semua jajaran komisioner dan karyawan sekretariat," ujar Ketua KPU Ponorogo, Munajat, Rabu (23/12/2020).

Setelah hasilnya menunjukkan ada 6 orang yang terkonfirmasi (positif) Covid-19, Munajat langsung melakukan koordinasi dengan gugus penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ponorogo.

"Yang positif langsung dikarantina. Dari 38 orang, ada 6 yang positif," terang Munajat tanpa menyebutkan secara rinci apakah sekretariat atau komisioner yang terpapar.

Menurutnya, mereka yang terkonfirmasi Covid-19 masuk dalam kategori orang tanpa gangguan (OTG). Sehingga semuanya menjalani isolasi dengan senang.

"Belum diketahui sumber Covid-19 dari mana. Tidak ada kegiatan luar sama sekali. Mungkin setelah pemungutan dan rekapitulasi kecapekan dan lainnya," papar Munajat.

Munajat menegaskan, kondisi 6 orang yang terkonfirmasi Covid-19 itu tidak mengganggu kinerja KPU. Sebab semua tahapan Pilkada Ponorogo 2020 sudah diselesaikan.

"Tinggal tunggu keputusan MK saja untuk gugatan," jelasnya.

Untuk menghindari penyebaran, lanjut Munajat, Kantor KPU Ponorogo sudah disterilkan dengan penyemprotan disinfektan. Semua komisioner dan pegawai diawajibkan work form home (WFH).

"Ya istilahnya lockdown. Sama-sama menjaga," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top