jatimnow alexametrics

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan di Kota Batu, Dewan Dorong Bentuk BPPD

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Galih Rakasiwi
Tingkatkan Kunjungan Wisatawan di Kota Batu, Dewan Dorong Bentuk BPPD

jatimnow.com - DPRD Kota Batu mendorong pemerintah kota (pemkot) segera membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) guna meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara.

Ketua Raperda Desa Wisata, Sujono Djonet mengatakan Kota Batu merupakan tempat wisata.

"Fungsi pembentukan BPPD yaitu sebagai mitra pemerintah yang bertugas mempromosikan dan membangun citra wisata yang lebih terstruktur," katanya, Minggu (20/12/2020).

Nantinya BPPD akan mengatur cara mempromosikan wisata yang ada di desa kepada pihak luar. Keinginan DPRD ini juga sudah disampaikan kepada Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu, dan mereka telah setuju.

"Jadi badan tersebut sifatnya kemitraan. Selain perencanaan promosi, tugas lain yaitu merumuskan kebijakan serta membuat program yang nanti bisa dijalankan oleh desa-desa wisata sehingga desa wisata mampu mendapatkan pendapatan asli desa (PADes) yang bisa menjadi tolak ukur kemajuan desa setempat," tegas politis NasDem ini.

"Nanti juga ada skala prioritas promosi yang diusulkan oleh BPPD. Sehingga untuk promosi tidak hanya sekedar janji sehingga pengembangan desa wisata akan jauh lebih optimal," tutupnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif