jatimnow alexametrics

Wisata di Batu ini Tampilkan Tanaman Hias dari Berbagai Belahan Dunia

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Galih Rakasiwi
Wisata di Batu ini Tampilkan Tanaman Hias dari Berbagai Belahan Dunia

jatimnow.com - Batu Love Garden (Baloga) atau Jatim Park IV mulai trial opening (pembukaan uji coba), Sabtu (19/12/2020).

Sebagai destinasi wisata baru di Kota Batu, wisatawan dapat menikmati aneka ragam tanaman hias dari berbagai belahan dunia.

Meski masih 70 persen pembangunannya, wahana yang berdiri di atas lahan seluas 8 hektar di Dusun Binangun, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji ini mentasbihkan dirinya menjadi wahana wisata yang berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Manajer Marketing & PR Jatim Park Grup, Titik S Ariyanto mengatakan tidak hanya bunga hias dari berbagai belahan dunia yang memiliki harga ekonomi tinggi, melainkan juga tanaman sayur dan buah-buah-buahan.

"Ada sekitar 500 jenis dan bisa bertambah lagi. Baik dari tanaman hias, buah, sayur, dan ornamen taman dari penjuru dunia.
Misalnya bunga-bunga ditata sedemikian rupa secara dekoratif menjadi sebuah rangkaian yang cantik dan indah," terang Titik.

Saat berkunjung, pertama wisatawan akan masuk sebuah hal yang ditempatkan sebuah karya ikebana berukuran besar dan ditata apik. Lalu ada taman indoor yang menampilkan tanaman hias. Kemudian taman outdoor menyerupai Dubai Miracle Garden.

"Ada ide yang terinspirasi dari konsep taman bunga yang berada di tengah landskap gurun pasir yang kita tuangkan di sini. Nampak kerangka besar berbentuk merak yang ditutupi dengan aneka warna bunga. Bunga-bunga itu ibaratnya seperti bulu merak," paparnya.

Ada lagi zona All About Orange Pengunjung bisa lebih tahu seluk beluk tanaman dan buah jeruk yang memiliki varietas beragam di Indonesia bernuansa warna orange semuanya. Lalu spot Tropical Fruit menghadirkan jenis pohon buah tropis ditanam di area itu.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Baloga ini juga bekerjasama dengan Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (IPBI) sehingga wisatawan akan disajikan dengan pemandangan bunga asli, plastik, bahkan bunga kering yang dikemas menjadi satu. 

Bagi wisatawan yang berkunjung juga akan dikenalkan dengan tanaman herbal di spot Rumah Jamu. Sedangkan untuk mini games nantinya akan ada taman sesat yang bisa disediakan.

Baloga yang buka setiap hari itu memberlakukan tiket masuk Rp 60 ribu saat weekday dan Rp 80 ribu saat weekend.

Sedangkan untuk jam operasional, akan dibuka mulai pukul 08.30 Wib dan tutup pukul 16.30 Wib. Total ada 17 spot dan memiliki jarak tempuh sekitar 2 jam untuk wisatawan saat mengelilinginya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif