jatimnow alexametrics

Catat! Alun-alun Kota Batu Ditutup saat Malam Tahun Baru

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Alun-alun Kota Batu
Alun-alun Kota Batu

jatimnow.com - Untuk mencegah munculnya klaster Covid-19, Alun-alun Kota Batu bakal ditutup saat malam pergantian Tahun 2020-2021. Hal tersebut merujuk pada peraturan pemerintah pusat yang melarang adanya pengumpulan massa di tempat umum pada tahun baru.

"Kami akan menutup atau melakukan sterilisasi Alun-alun Kota Batu pada malam tahun baru. Penerapan itu sesuai instruksi pemerintah pusat tentang larangan berkumpul di tempat umum," jelas Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Rabu (16/12/2020).

Namun para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitaran alun-alun bakal tetap bisa menjajakan dagangannya. Tapi ada pembatasan dan dipindahkan ke lain tempat khusus untuk malam pergantian tahun.

"Sesuai rencana sebelumnya untuk memecah kemacetan dan kerumunan nanti akan disebar di sekitar Alun-alun Kota Batu, pemkot akan membuat pasar malam di sepanjang jalan Panglima Sudirman. Tapi ini masih dirapatkan kembali," ujar Punjul.

Untuk area parkir, kendaraan akan diarahkan di Jalan Diponegoro dan Jalan Sultan Hasan Halim. Dengan begitu, areal luar Alun-alun Kota Batu bisa lebih luas dan tidak terjadi kemacetan.

"Mengingat setiap pergantian akhir tahun areal tersebut selalu padat dan menimbulkan kemacetan," tandasnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg