jatimnow alexametrics

Mojokerto Batik Festival 2020 Digelar dengan Karya 10 Desainer Lokal

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Achmad Supriyadi
Busana yang akan diperagakan di Mojokerto Batik Festival 2020
Busana yang akan diperagakan di Mojokerto Batik Festival 2020

jatimnow.com - Pandemi Covid-19 tak menghalangi Mojokerto Batik Festival 2020. Pagelaran ini akan diselenggarakan di Grand Atrium Sunrise Mall, pukul 19.00 hingga 22.00 Wib, Sabtu (12/12/2020).

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan festival ini dipastikan akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat saat digelar.

"Pandemi tidak berarti menghalangi kita untuk terus berkarya. Kita harus tetap melaksanakan event tahunan ini dengan tetap memberlakukan prokes ketat," kata Ika Puspitasari di Rumah Rakyat.

Ning Ita sapaan akrab wali kota juga menambahkan, festival kali ini bertema 'Mula' yang memiliki arti pertama dan awal.

"Mengandung maksud bahwa pagelaran ini adalah kali pertama karya original desainer lokal Mojokerto Raya menyajikan fashion berbahan batik khas kota," paparnya.

Menurut Ning Ita, event ini merupakan bagian dari grand design dalam meningkatkan perekonomian daerah melalui ekonomi kreatif untuk mendorong masyarakat Kota Mojokerto yang mandiri, berdaya saing dan bermartabat.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Salah satu upaya kami adalah menstimulus dengan fasilitas memberikan ruang dalam kreatifitas para pengrajin batik berkolaborasi dengan para desainer lokal," ujar dia.

Pergelaran ini akan menampilkan 10 desainer diantaranya yakni, Saf Tuasikal, Reny Larasati, Frinsisca Cristy, Dedy Firmansyah, Lyna Destriana, Sothys Dwi B, Kiki Ika Susanti dan Ella Daniswara, Dessy Dhalia, Edy Susanto serta Danny DWA.

"Batik yang digunakan oleh para desainer tersebut adalah batik Kota Mojokerto karya para pengrajin batik dari Batik Sekar Arum, Batik Bu Erna, Batik Bu Mis, Batik Bu Sofia, Batik Bu Dar dan Batik Bu Kunati," terangnya.

Sementara Kepala Disperindag Kota Mojokerto, Ruby Hartoyo menjelaskan, nanti malam para designer akan menampilkan berbagai busana karya mereka. Seperti baju casual, ready to wear dan evening gown.

"Ada sepuluh designer lokal yang akan memamerkan 50 baju design batik di atas catwalk malam ini," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif