jatimnow alexametrics

Tinjau TPS di Gresik, Khofifah Optimis Pilkada 2020 Berjalan Baik

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Gubernur Khofifah dan Forkompimda serta KPU Jatim meninjau TPS di Gresik
Gubernur Khofifah dan Forkompimda serta KPU Jatim meninjau TPS di Gresik

jatimnow.com - Jelang pencoblosan Pilkada, 9 Desember 2020, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Forkompimda meninjau TPS di Gresik, Selasa (8/12/2020).

Selain Forkompimda Jatim, Gubernur Khofifah juga didampingi Ketua KPU Jatim Choirul Anam. Peninjauan dilakukan untuk memastikan Pilkada 2020 bisa dilaksanakan tanpa kendala.

Mereka mengunjungi TPS 8 Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Di sini, rombongan diterima Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto beserta Forkopimda Gresik.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Untuk memastikan pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan sesuai protokol kesehatan (prokes), Gubernur Khofifah memberikan sumbangan, mulai masker, hand sanitizer, sarung tangan dan lainnya.

"Kehadiran kami ini untuk memastikan pelaksanaan pemilukada besok bisa dilaksanakan dengan baik. Segala sesuatu tentang kesiapan yang kami monitor semuanya sudah baik. InsyaAllah pelaksanaan pemilukada akan berjalan dengan baik," terang Gubernur Khofifah.

Gubernur Khofifah memastikan bahwa segala sarana prasarana yang disiapkan di sini termonitor dengan baik. Sebab pilkada saat ini berbeda dengan sebelumnya lantaran dilaksanakan saat Pandemi Covid-19.

Di TPS wajib disediakan masker, hand sanitizer, tempat cuci tangan dan penjadwalan pemilih yang ditentukan waktunya. Bilik khusus juga disiapkan bagi pemilih yang suhu tubuhnya terdeteksi mencapai 37,3 derajat celcius atau lebih.

"Oleh panitia mereka langsung diarahkan ke bilik khusus yang sudah disiapkan oleh panitia. Jadi bilik khusus ini sudah disiapkan pada semua TPS di seluruh Jawa Timur," tambahnya.

Gubernur Khofifah juga memastikan bahwa semua petugas KPPS di seluruh TPS sudah menjalani rapid test dengan hasil nonreaktif atau juga sudah mendapat pemeriksaan swab tes dengan hasil negatif.

"Kami pastikan proses pemilukada besok berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan," tandas Gubernur Khofifah.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif