jatimnow alexametrics

Komitmen DLH Menjaga Kebersihan dan Keindahan Kota Probolinggo

Editor : Redaksi Reporter : Advertorial
Rapat internal DLH Kota Probolinggo
Rapat internal DLH Kota Probolinggo

jatimnow.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo terus melakukan pemantauan dan perawatan untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota setempat.

"Menjaga kebersihan tidak hanya karena ada penilaian Adipura saja. Namun menciptakan lingkungan bersih dan indah harus menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari," kata Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kemitraan Lingkungan Hidup (P2KLH) DLH Kota Probolinggo, Suciati Ningsih, dalam rapat internal koordinator adipura Selasa (8/12/2020).

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

Rapat intenal itu juga diikuti Sekretaris DLH Kota Probolinggo, Retno Wandasari.

Suci menyebut, saat ini pihaknya bersama dengan koordinator lapangan terus melakukan pemantauan terhadap 48 titik, mulai dari sekolah, jalan, rumah sakit, terminal, pelabuhan, stasiun dan ruang terbuka hijau.

"Jadi dari puluhan tempat yang sudah masuk dalam kategori penilaian tetap menjadi perhatian dari kami (DLH) melalui koordinator lapangan yang sudah ada," jelasnya.

Rapat internal DLH Kota ProbolinggoRapat internal DLH Kota Probolinggo

Suci juga mengharapkan kepada masyarakat agar ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing terutama mengenai sampah.

"Karena saat ini mulai marak pembakaran sampah. Padahal itu sangat membahayakan bagi kesehatan," jelasnya.

Menurut Suci, terhitung sejak Januari-Oktober 2020, ada 118 ribu ton sampah yang masuk. Dan dalam satiap harinya, sampah di Kota Probolinggo mencapai 70 ton.

"Sehingga masyarakat agar lebih bijak dalam mengelola sampah dengan cara mengurangi penggunaan kantong sampah plastik saat berbelanja," tambah dia.

Pemkot Probolinggo tercatat meraih penghargaan Adipura sebanyak 12 kali secara berturut-turut dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia. (Adv)

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif