jatimnow alexametrics

Ternyata Bupati Probolinggo Sempat Positif Covid-19, Begini Ceritanya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari
Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari

jatimnow.com - Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari membagikan ceritanya saat menjalani isolasi akibat terpapar Covid-19. Kini, Bupati Tantri sudah dinyatakan sembuh.

Bupati Tantri dinyatakan terkonfirmasi (positif) Covid-19 sejak Senin (23/11/2020) dan dinyatakan sembuh pada Minggu (6/12/2020). Dia dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali tes swab. Meski begitu, dia tetap menjalani karantina mandiri di rumah.

"Jadi saya memang telah off selama dua minggu terakhir. Saya terpaksa meninggalkan kesibukan sebagai bupati maupun ibu rumah tangga. Saya tidak beraktivitas sesuai perintah Dokter Shodiq," jelas Bupati Tantri secara virtual, Senin (7/12/2020).

Bupati Tantri mengaku, sebelum dirinya diketahui positif Covid-19, pada Sabtu (21/11/2020) mengalami ngantuk di pagi hari menjelang siang.

"Saya rasakan ngantuk berat saat itu sekitar pukul 10.00 Wib dan tidak seperti hari-hari biasnya. Kalau malam ngantuk sudah biasa," jelasnya.

Bupati Tantri mengaku rasa ngantuk yang dirasakannya itu awalnya ia anggap karena faktor kelelahan karena aktivitas yang padat.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Badan saya terasa lemas dan tidak seperti biasanya. Sehingga saya melakukan rapid tes antigen mandiri, hasilnya terdapat dua tanda strip pada alat tes yang berindikasi reaktif dan dilanjutkan swab hasilnya positif," papar dia.

Bupati Tantri meminta kepada seluruh masyarakat untuk lebih waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab Covid-19 dapat menimpa siapa saja dengan gejala awal bermacam-macam.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE