jatimnow alexametrics

Kakek di Surabaya Nekat Mencuri HP Demi Beli Beras

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Kolase kakek di Surabaya dan HP yang dicurinya
Kolase kakek di Surabaya dan HP yang dicurinya

jatimnow.com - Seorang kakek diamankan Unit Reskrim Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya setelah tepergok mencuri sebuah tas berisi handphone (HP) milik sopir truk.

Kanitreskrim Polsek Asemrowo, Iptu Rizkika Atmadha mengatakan, pencurian itu dilakukan tersangka pada Jumat (4/12/2020) di depan sebuah pabrik Jalan Dupak Rukun, Surabaya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

Kakek itu bernama Kastari (55), warga Tambak Asri, Surabaya. Sementara korban bernama Darman (49) warga Balong Gabus, Jabon, Sidoarjo.

"Tersangka sudah kami tahan, setelah terbukti mencuri sebuah tas yang di dalamnya berisi handphone dan surat-surat berharga milik korban," jelas Rizkika, Senin (7/12/2020).

Rizkika menambahkan, pencurian itu bermula saat korban sedang memarkir truknya di pinggir jalan kemudian membeli minum di warung tanpa mengunci pintu.

Melihat itu, pelaku yang mengendarai motor Yamaha Mio Soul menghampiri truk korban. Setelah dirasa aman, pelaku langsung mengambil tas korban yang diletakkan di dekat kemudi atau setir.

Bersamaan dengan itu, korban rupanya mengetahui aksi pelaku hingga berteriak maling. Warga yang mendengar langsung mengejar pelaku. Beruntung saat itu anggota Polsek Asemrowo sedang patroli, sehingga pelaku terhindar dari amukan warga.

"Pelaku beraksi seorang diri. Ngakunya baru pertama kali ini. Namun pengakuannya masih akan kami dalami lagi," papar Alumni Akpol Tahun 2013 ini.

Menurut Rizkika, dalam pemeriksaan pelaku mengaku terpaksa melakukan pencurian tersebut. Selain karena ada kesempatan, dia juga sedang membutuhkan uang untuk kebutuhan sehari-hari, mulai membeli beras, minyak goreng dan lainnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif