jatimnow alexametrics

Sejumlah Bangunan di Ponorogo Juga Rusak Akibat Longsor

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Longsor di Ponorogo
Longsor di Ponorogo

jatimnow.com - Longsor juga terjadi di Desa Wagir Kidul dan Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo. Longsor di desa ini menyebabkan sejumlah bangunan rusak.

"Ada empat titik. Satu titik di Desa Wagir Kidul, tiga lainnya di Desa Banaran. Hanya saja yang di Banaran satu titik tidak terlalu parah," terang Kapolsek Pulung, Iptu Hariyadi, Minggu (6/12/2020).

Hariyadi menjelaskan, hujan cukup deras memang mengguyur wilayah tersebut mulai pukul 13.00 Wib hingga sore, Sabtu (5/12/2020). Sekitar pukul 16.00 Wib, saksi Sujito dan Jarnu mendengar suara gemuruh dari belakang rumah.

Saat dicek ke belakang rumah, ternyata tebing ambrol. Material longsor menimpa tempat usaha pembuatan tahu milik Sujito. Juga menimpa bagian belakang rumah Jarnu serta bagian belakang rumah Poniran.

Dari pengakuan pemilik rumah, longsor sudah pernah terjadi sekitar September 2020. Bahkan di desa ini juga pernah terjadi peristiwa yang sama yaitu pada April 2017.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg