jatimnow alexametrics

Lagi, Hujan Deras Akibatkan Banjir dan Pohon Tumbang di Surabaya

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Surabaya kembali banjir
Surabaya kembali banjir

jatimnow.com - Hujan yang mengguyur Kota Surabaya sekitar lima jam menyebabkan banjir di sejumlah kawasan, Sabtu (5/12/2020). Hujan sekitar pukul 13.40 Wib itu juga mengakibatkan pohon tumbang hingga kemacetan.

Baca juga: Diguyur Hujan, Suroboyo Banjir Rek!

Dari informasi yang dihimpun, banjir terjadi beberapa lokasi antara lain di Jalan Raya Ir Soekarno (MERR) arah Stikom, Jalan Raya Margorejo, Tanjungsari, Gayungsari Barat, Tenggilis, Kedurus, Dukuh Menanggal, Pandugo, Rungkut, Kalirungkut, Penjaringan arah Medokan, Perempatan Aspol Bangkingan, Medayu Utara, Wiyung hingga Ahmad Yani.

Beberapa warganet mengabadikan banjir yang terjadi baik berupa foto maupun video. Mereka lalu memposting foto dan keterangan lokasi.

Hujan dan banjir ini pun sempat menyebabkan kemacetan di sejumlah ruas jalan, di antaranya exit Tol Satelit hingga Jalan Ahmad Yani.

Video dan foto banjir itu diposting warganet di Twitter. Di Penjaringan arah Medokan itu diposting akun @ms_ephee. Sedangkan akun @innanta memposting banjir di kawasan Masjid Agung.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Masjid Agung dan sekitarnya. Jangan lewat Gayungan dan Injoko. Tinggi airnya," tulis akun @innanta seperti dilihat jatimnow.com.

Untuk akun @muffidahfida memvideo banjir hingga masuk rumah di perempatan Aspol Bangkingan, Surabaya

"Banjir perempatan aspol bangkingan," tulisnya.

Di sisi lain, pohon tumbang yang terjadi di jalan depan Polsek Wonokromo dikabarkan menimpa dua pengendara motor. Namun, itu tidak dibenarkan pihak Polsek Wonokromo yang turut membantu, mengamankan lokasi.

"Alhamdulillah ndak mas, ndak menimpa pengendara," jawab Kanitreskrim Polsek Wonokromo, Ipda Arie Pranoto saat dikonfirmasi.

Sementara di Wiyung ketinggian air hingga ban motor. Banyak pengguna jalan khususnya pengguna motor yang mogok. Air juga masuk ke sejumlah rumah.

"Air masuk ke teras, belum ke rumah. Tapi tetangga sudah ada yang masuk ke rumah," ujar Dian, salah satu warga Wiyung gang DPR.

Hingga berita ini ditulis, hujan rintik-rintik di Surabaya masih berlangsung. Pada Jumat (4/12), banjir juga menerjang Kota Surabaya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE