jatimnow alexametrics

Diguyur Hujan, Suroboyo Banjir Rek!

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Banjir di Margomulyo, Surabaya (Foto: kiriman warga)
Banjir di Margomulyo, Surabaya (Foto: kiriman warga)

jatimnow.com - Hujan yang mengguyur Kota Surabaya sekitar dua jam menyebabkan banjir di sejumlah kawasan, Jumat (4/12/2020). Hujan juga mengakibatkan pohon tumbang hingga kemacetan di beberapa titik.

Pantauan jatimnow.com, hujan turun mulai sekitar pukul 15.30 hingga 17.30 Wib. Selain deras, hujan disertai dengan angin kencang.

Informasi yang dihimpun, wilayah yang banjir akibat hujan di Surabaya antara lain Margomulyo Indah, Simomulyo Baru, Tengger, Kandangan, Bratang, Bulak Setro, Gembong Sekolahan, Tambak Pring hingga Dukuh Kupang.

Beberapa warganet mengabadikan banjir yang terjadi baik berupa foto maupun video. Mereka lalu memposting foto dan keterangan lokasi.

Hujan dan banjir ini pun sempat menyebabkan kemacetan di sejumlah ruas jalan, di antaranya Tol Perak-Dupak, Demak arah Tembok Dukuh, Tol Dupak-Satelit, Buntaran arah Benowo hingga Margomulyo.

Pohon tumbang diposting akun Twitter @kekmadu. Selain memposting satu foto, akun ini juga menulis bahwa pohon tumbang itu terjadi di Jalan Dukuh Setro VIII akibat hujan angin.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Sudah ditangani warga sekitar," tulis akun ini seperti dilihat jatimnow.com, Jumat (4/12/2020) pukul 20.25 Wib.

Banjir di Simo Pomahan Baru, Surabaya (Foto: tangkapan layar video kiriman warga)Banjir di Simo Pomahan Baru, Surabaya (Foto: tangkapan layar video kiriman warga)

Sedangkan akun Twitter @zuebex memposting dan banjir di Margomulyo dan Tambak Osowilangun.

"Banjir di sepanjang Jalan Margomulyo dan Tambak Osowilangun, dua arah macet," tulis akun ini.

Sementara akun Twitter @nouvalirfano menyampaikan kabar kemacetan.

"Margomulyo dua arah macet parah. Angel wes..angel," tulisnya.

Di tempat berbeda, banjir dikabarkan akun Twitter @_arisjp dengan memposting sebuah foto.

"Tengger Kandangan min," tulisnya.

Di sisi lain, sumber jatimnow.com bernama Eza mengaku terjebak banjir di wilayah Margomulyo. Tampak dari foto yang dikirim Eza, banjir menyebabkan kemacetan hingga motor mogok.

"Di Margomulyo cak," jawab Eza saat dikonfirmasi.

Begitulah pula di kawasan Simo Pomahan Baru, air banjir hampir satu lutut orang dewasa, seperti yang dikatakan warga setempat Habibullah. Katanya, kondisi tersebut sudah menjadi langganan tiap kali hujan lebat mengguyur.

"Banjirnya lumayan lama hampir dua jam. Banjirnya hampir satu lutut orang dewasa. Kalau di sini sudah langganan," jelasnya.

Pohon tumbang di Dukuh Setro VIII, Surabaya (Foto: akun @kekmadu)Pohon tumbang di Dukuh Setro VIII, Surabaya (Foto: akun @kekmadu)

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg