jatimnow alexametrics

Pilkada Sidoarjo 2020

BHS Minta Produk UMKM Sidoarjo Bersertifikasi SNI

Editor : Sandhi Nurhartanto
BHS Minta Produk UMKM Sidoarjo Bersertifikasi SNI

jatimnow.com - Calon Bupati Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengunjungi pabrik furniture PT Romi Violeta yang berada di Jalan Kesatrian Sidokerto, Kecamatan Buduran, Jumat (4/12/2020).

Dalam kesempatan itu, BHS akan mengusahakan agar produk baik dari UMKM dan pabrik dari Sidoarjo bersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Ia menyebut, kualitas dari produk-produk tersebut sudah sangat baik untuk pangsa pasar di Indonesia.

"Jadi seharusnya SNI yang masuk ke sini, tanpa kita yang minta. Kita tahu produk dari kita yang sudah ke mancanegara tapi label dari kita (SNI) malah belum diberi," kata BHS. 

Menurutnya, peningkatan ekonomi masyarakat harus dimulai dari pengakuan negara sendiri. Selain pertumbuhannya yang akan lebih cepat, masyarakat yang memiliki produk akan semakin percaya diri.

"Ini adalah sebuah tantangan. Jadi kita akan mendesak bahwa SNI harus ke sini, jadi jangan sampai kalah cepat dengan standarisasi Amerika," harapnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Dalam kunjungan itu, tercatat ada 600 pekerja asal Sidoarjo yang bekerja di pabrik furniture itu. Para karyawan yang mengetahui kedatangan BHS antusias untuk menyapanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Romi Violeta, Johnson mengaku terkesan dengan gebrakan BHS. Menurutnya, selain menjadi terobosan baru, gagasan calon orang nomor satu di Sidoarjo ini akan membangkitkan perekonomian.

"Menurut saya sangat bagus sekali ini inovasi dari Pak Bambang tentang padat karya. Karena masyarakat Sidoarjo ini pro aktif ya orangnya," katanya.

Kontributor: Niam Kurniawan

 

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif