jatimnow alexametrics

Di Tempat Amiri, Yatim Piatu dan Fakir Miskin Gratis Cukur Rambut

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Rony Subhan
Amiri, tukang cukur rambut di Banyuwangi
Amiri, tukang cukur rambut di Banyuwangi

jatimnow.com - Amiri (40), tukang cukur asal Dusun Karangrejo, Desa/Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi memiliki cara tersendiri untuk beramal. Anak-anak yatim dan fakir miskin ia gratiskan.

Amiri membuka tempat pangkas rambut sejak Tahun 2000 tidak jauh dari rumahnya. Dalam satu hari, Amiri bisa memangkas rambut 40 sampai 50 orang.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

"Dalam sehari jika pengunjung ramai sampai 50 orang. Bagi anak yatim dan orang tidak mampu saya geratiskan mas," ujar Amiri.

Amiri mengawali profesinya setelah belajar mencukur rambut keponakannya. Setelah berulangkali mencukur dan dirasa mahir, dia memberanikan diri membuka kios cukur di bekas pos kamling di kampungnya.

Amiri mematok harga Rp 3.000 per orang. Harga itu sangat terjangkau dibanding tempat pangkas rambut lainnya.

Seorang warga Desa Tampo, Krida (35) menceritakan pengalamannya saat potong rambut di tempat Amiri. Selain murah dan rapi, dia juga merasakan pijitan Amiri.

"Jika ingin potong rambut pasti saya ke tempat Amiri. Selain murah, hasil potongan rambutnya rapi dan masih mendapat pijitan ringan di pundak dan kepala. Pokonya enak deh," ungkap Krida.

"Selain orangnya sopan, Amiri mengratiskan bagi anak yatim dan orang fakir miskin. Ini mungkin masih satu satunya di sini," tambahnya.

Pelanggan pangkas rambut Amiri tidak hanya kalangan orang biasa. Para guru, tentara dan polisi serta pelajar juga banyak yang berdatangan. Usia pelanggannya juga beragam, mulai balita hingga kakek usia 80 tahun.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif