jatimnow alexametrics

22 Nakes RSUD dr Muhamad Saleh Kota Probolinggo Terpapar Covid-19

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
RSUD dr Muhamad Saleh Kota Probolinggo
RSUD dr Muhamad Saleh Kota Probolinggo

jatimnow.com - Ruang rawat jalan di RSUD dr Muhamad Saleh Kota Probolinggo bakal di-lockdown mulai Jumat-Sabtu (4-5/12/2020). Penutupan dilakukan menyusul 22 tenaga kesehatan (nakes) di sana terpapar Covid-19.

"Selama dua hari besok pelayan kami tutup sementara. Selama masa penutupan akan dilakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Namun untuk pelayanan IGD tetap dibuka seperti biasa," kata Plt Direktur RSUD dr Muhamad Saleh, dr Abrar HS Kuddah, Kamis (3/12/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Dari 22 nakes yang terkonfirmasi (positif) Covid-19 itu, saat ini sudah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

"Untuk pelayanan akan dibuka kembali pada Senin (7/12/2020). Pelayanan melibatkan nakes yang hasil swabnya negatif," jelas Abrar.

Abrar menyebut, saat ini tren kasus Covid-19 di Kota Probolinggo cenderung naik. Oleh karena itu, masyarakat diminta tetap harus waspada.

"Jadi masyarakat harus percaya atas adanya Virus Corona. Sebab bukan dokter yang meng-covid-kan pasein, tapi karena hasil swabnya menunjukkan positif," tegasnya.

Menurutnya, penyebaran virus ini sudah sulit dideteksi, sehingga belum diketahui dari mana klaster yang membuat para nakes itu positif.

"Oleh karena itu masyarakat diharap tetap patuh dan taat protokol kesehatan dengan tetap menerapkan pola bermasker, cuci tangan dan tetap jaga jarak," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif