jatimnow alexametrics

PDGI Ajak Anak Bangkalan Jaga Kesehatan Gigi di Tengah Pandemi Corona

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Jajeli Rois
PDGI Ajak Anak Bangkalan Jaga Kesehatan Gigi di Tengah Pandemi Corona

jatimnow.com - Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Bangkalan mengajak anak-anak serta masyarakat umum untuk tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut di tengah Pandemi Covid-19.

Mereka bekerjasama dengan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) PT Unilever menggelar edukasi online webinar bertajuk 'Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Masa Pandemi Covid-19 sebagai Investasi Masa Depan Anak Bangsa’.

Kegiatan webinar dalam memperingati Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) Tahun 2020, menghadirkan pembicara drg Ratih MS dan moderator drg Agus Baijuri dan diikuti 500 peserta terdiri dari 85 dokter gigi dari Bangkalan, Malang, Jakarta, Bali, bahkan Makassar.

Peserta siswa dari sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama dan atas (SMP, SMA) se- Kabupaten Bangkalan sebanyak 250 orang, dan sebanyak 165 orang dari kalangan Guru dan masyarakat umum.

"Jangan sampai Pandemi Covid-19 ini berdampak dan memperburuk kondisi kesehatan gigi anak-anak. Mereka membutuhkan pengetahuan tentang cara memelihara kesehatan gigi dan mulut demi masa depan anak-anak,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Sudiyo dalam siaran pers yang diterima redaksi, Rabu (2/12/2020).

Ketua PDGI Cabang Bangkalan, drg Purwanti menerangkan peringatan BKGN pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Saat ini pandemi Covid-19 melanda di berbagai negara termasuk Indonesia serta daerah-daerah maka kegiatan edukasi promotif dan preventif dilaksanakan secara online.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Kegiatan ini merupakan salah satu rencana aksi nasional dalam rangka mencapai Indonesia bebas karies 2030, dimana targetnya adalah anak-anak berusia 12 tahun bebas karies atau gigi berlubang," ujar drg Purwanti.

Hal menarik dari terbebasnya anak-anak dari masalah gigi berlubang, tentunya membawa dampak baik pula untuk masa depannya.

"Dimana anak-anak nantinya memiliki kesempatan besar dalam memasuki dunia pendidikan kedinasan yang membutuhkan status kesehatan gigi yang baik sebagai syarat kelulusan, ataupun dunia kerja profesional lainnya," terangnya.

Webinar itu berlangsung sekitar 2 jam dan para peserta sangat antusias menyimak materi yang disampaikan pembicara. Panitia juga mengemas acara dengan keunikannya yaitu, memberikan doorprize.

"Keluarga besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Bangkalan bertekad akan terus meningkatkan pengabdian kami kepada masyarakat dengan terus berinovasi demi terwujudnya derajat kesehatan gigi dan mulut anak-anak dan masyarakat di Kabupaten Bangkalan lebih baik lagi," jelas Ketua Panitia, drg Siti Safitri.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif