jatimnow alexametrics

Pilkada Gresik 2020

Jelang Debat, Qosim-Alif Salawat Bareng Warga Manyar Komplek

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Jelang Debat, Qosim-Alif Salawat Bareng Warga Manyar Komplek

jatimnow.com - Jelang debat dalam gelaran Pilkada Gresik 2020, pasangan Qosim-Alif melaksanakan salawatan bersama warga di Manyar Komplek, Kecamatan Manyar, Rabu (2/12/2020).

Keduanya larut dalam salawat dan doa yang diikuti ibu-ibu pengajian, para alim ulama serta masyarakat umum. Warga memberikan dukungan moril dan doa agar keduanya siap mengikuti debat kedua yang ditayangkan di stasiun tv swasta, Rabu (2/12) malam.

Para jemaah itu berasal dari Manyarejo, Manyara Sidomukti, dan Manyar Sidorukun. Sambil berjalan bersama para jemaah bersalawat sepanjang Jalan Kyai Sahlan, Manyar Komplek.

Massa relawan yang mayoritas berkerudung hijau dan kaos putih itu sambil memegang bendera kecil paslon juga ikut berkeliling kampung menemani Qosim dan dokter Alif. Mereka menggemakan lantunan salawat serta simulasi mencoblos nomer satu .

Koordinator relawan Ulwiyah Inis menjelaskan, pemantapan menjelang hari pemilihan calon bupati dan wakil bupati ini terlebih dahulu jamiyah ibu-ibu melakukan istighosah dan doa bersama untuk kemenangan pasangan Qosim-Alif.

"Berdoa bersama, istighosah, dan salawat terlebih dahulu sebelum menyapa warga di rumah H. Musthofa Mansur Manyarrejo. Memantapkan warga yang sudah mantap agar semakin mantap," kata Inis yang juga pimpinan Jamiyah Salawat QA idola.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Inis menambahkan, sosok Qosim yang sederhana dan tidak sombong tentu sangat diidamkan oleh masyarakat Gresik, khususnya warga Kecamatan Manyar.

"Pak Qosim pemimpin yang luar biasa. Beliau tidak pandang bulu, siapapun disapa. Karena itu target kemenangan QA di Kabupaten Gresik mencapai 75 persen," ujarnya.

Paslon Nomor urut 1 itu diarak ke gang-gang kampung sampai pada acara doa bersama sebelum berangkat ziarah dan khatmil Qur'an di Makam Batu Ampar dan Syaikona Kholil Bangkalan Madura.

Qosim mengapresiasi kekompakan relawan dalam memantapkan dukungan kepada dirinya dan dokter Alif.

"Selain menyapa warga secara dor to dor, kita juga melakukan pembacaan salawat nariyah sebanyak 44 kali serta melakukan Khatmil Quran di Madura nanti," ucapnya.

Ditambahkan, ada sekitar 170 warga dalam kegiatan pada hari ini. Dan akan diberangkatkan dengan kendaraan bus pemantapan ziarah dan khatmil Quran di Bangkalan Madura.

"Ada 170 orang kader dan warga baik perempuan dan laki-laki," ujar Qosim.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg