Pilkada Sidoarjo 2020

BHS Apresiasi UKM Penggilingan Sampah Plastik di Porong

jatimnow.com - Calon Bupati nomor urut 1, Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengapresiasi usaha kecil penggilingan sampah plastik yang dikelola oleh Fatoni, warga Desa Glagah, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo.

Menurutnya, usaha penggilingan itu sangat membantu mengurangi jumlah sampah di Kabupaten Sidoarjo yang seharinya menghasilkan 240 ton.

"Ini patut diapresiasi, karena sampah ini kan satu harinya bisa sampai 240 ton di Kabupaten Sidoarjo. Dimana sebenarnya 80 persen diantaranya bisa diolah lagi, salah satunya adalah plastik. Jadi ini termasuk membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah sampah plastik yang tidak bisa diurai," jelas BHS, Jumat (27/11/2020).

Menurutnya, usaha kecil penggilingan plastik ini bisa membuka lapangan kerja untuk masyarakat. Oleh sebab itu jika terpilih menjadi bupati Sidoarjo, BHS akan memprogramkan kredit usaha rakyat dengan bunga rendah.

"Permasalahan utamanya adalah permodalan, sebenarnya usaha ini sangat prospek. Beliaunya ini permintaannya banyak. Sehari bisa 2 ton biji plastik. Saya akan fasilitasi agar bisa mendapatkan KUR," ungkapnya.

Tak hanya usaha kecil penggilingan plastik ini, BHS menekankan jika semua UMKM bakal dapat kredit usaha dengan bunga rendah sekitar 6 persen.

Fatoni mengaku dirinya sejak tahun 2007 menggeluti usaha penggilingan plastik ini. Total ada 8 karyawan yang ia pekerjakan dan semuanya berasal dari masyarakat setempat.

"Karyawan saya sekarang ini ada 8 orang, semuanya warga sini," terangnya.

Terkait harapannya kepada BHS jika terpilih menjadi bupati Sidoarjo, Fatoni pun meminta agar tidak melupakan masyarakat kecil yang memilihnya.

"Kalau Pak BHS terpilih, jangan sampai lupa sama masyarakat kecil," ucapnya lugu.

Hal itu pun langsung ditimpali BHS dengan kesiapan.

"Siap," balas BHS.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top