Dua Pegawai PT KAI asal Kabupaten Madiun Terkonfirmasi Covid-19

jatimnow.com - Dua pegawai PT Kereta Api Indonesia (KAI) asal Kabupaten Madiun dinyatakan terkonfirmasi (positif) Covid-19. Diduga mereka terpapar rekan kerjanya yang terlebih dahulu terkonfimasi.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi menyebut bahwa kedua pegawai PT KAI berasal dari lingkungan yang sama, yaitu di Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

"Satu bekerja di KAI sebagai masinis, satunya di Unit KAI Nganjuk-Kertosono," jelas Mashudi, Rabu (25/11/2020).

Menurut Mashudi, dari hasil penelusuran Satgas Covid-19, sebelum terpapar Covid-19, salah satu pegawai ini mendapat tugas sebagai masinis perjalanan ke Yogyakarta dan Surabaya.

"Tanggal 11 November salah satunya menjalankan tugas sebagai masinis perjalanan ke Yogyakarta. Dua hari kemudian ia mendapatkan tugas sebagai masinis perjalanan kereta api ke Surabaya," ungkap Mashudi.

Sementara satu kasus lainnya diduga tertular rekan kerjanya, tapi bukan dari Kabupaten Madiun. Setelah menjalankan tugas, keduanya menjalani rapid test dengan hasil reaktif. Setelah dilakukan uji swab hasilnya positif Covid-19.

"Keduanya menjalani perawatan di rumah sakit," tegas Mashudi.

Dari hasil tracing dua pegawai KAI tersebut ditemukan 8 orang yang melakukan kontak erat. Seluruh kontak erat sudah dilakukan rapid test.

Hingga hari ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun 181 orang. Dari jumlah itu, 145 sembuh, 25 dirawat, satu isolasi mandiri dan 10 orang meninggal dunia.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top