Pilkada Sidoarjo 2020

Istri BHS Ajak Warga Sidoarjo Bergandengan Tangan, Kenapa?

jatimnow.com - Nama Bambang Haryo Soekartono (BHS) yang kini menjadi calon bupati Sidoarjo sudah tidak asing di telinga masyarakat Jawa Timur.

Namun, di belakang BHS tentunya ada sosok orang yang perannya tidak bisa diremehkan, ya, sang istri, Asrilia Kurniati.

Hampir setiap hari Lia sapaan akrab Asrilia Kurniati selalu all out mendampingi BHS. Mulai dari mengurus keluarga, rumah hingga kegiatan menyapa warga yang dilakukan calon orang nomor satu di Kabupaten Sidoarjo itu.

"Kalau sehari paling banyak tujuh, paling dikit tiga atau empat, udah," ucap Lia saat ditemui di kediamannya, Sabtu (21/11/2020).

Wanita bergaris keturunan Palembang-Sunda itu menuturkan aktifitas sebagai seorang istri memang layaknya selalu mendampingi suami ke manapun tugasnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa aktifitas menyapa warga cukup nyaman dikakoni setiap hari.

Mengingat, dalam prinsipnya memiliki kolega alias bersosial memang menjadi hobinya . Hal itu, ia buktikan ketika beberapa kali pernah menduduki posisi strategis di organisasi-organisasi sosial.

Ia pernah menjadi Sekertaris Perempuan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jawa Timur dan sempat menjadi ketua Umum GOW Surabaya.

"Saya politiknya lebih ke sosialnya, jadi saya bukan mengejar kekuasaan tapi saya ke sosialnya," terangnya.

Untuk itu, ia berpesan kepada masyarakat Sidoarjo bahwa sejatinya politik bukanlah menang dan berkuasa.

Melainkan turun bersama warga dan melakukan pembenahan yang belum baik untuk Kabupaten Sidoarjo.

"Kalau kita mensekat-sekat itu kita tidak akan pernah maju, jadi kita harus bersatu bergandengan tangan untuk Sidoarjo yang lebih baik," tandasnya.

Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan keluarga

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top