Striker Legenda Timnas Indonesia Ricky Yacobi Tutup Usia

jatimnow.com - Kabar duka datang dari dunia sepak bola Indonesia. Legenda tim nasional (timnas) Indonesia, Ricky Yakobi dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (21/11) pagi usai bermain bola di Senayan.

Almarhum sempat dilarikan ke RS Mintohardjo, Jakarta Pusat, setelah tiba-tiba terkena serangan jantung usai mencetak gol.

"Bang Ricky terkena serangan jantung ketika main bola dan langsung dilarikan ke RS Mintohardjo," kata Lody Hutabarat yang juga sempat bermain dengan almarhum.

Lody menuturkan, almarhum Ricky tiba-tiba terjatuh usai mencetak gol.

"Habis cetak gol mau selebrasi terus jatuh kena serangan jantung," jelasnya.

Ricky Yakobi merupakan bomber top pada periode pertengahan 1980-an hingga awal 1990-an. Ia mulai menunjukkan tajinya saat bermain di Asian Games 1986. Ia menjadi aktor utama yang meloloskan Indonesia hingga kesemifinal.

Sepulang dari Asian Games, Ricky dipercaya mengenakan ban kapten. Di masa kejayaannya, ia juga pernah membela klub Matsushita Jepang pada 1988.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top