Pemuda Mabuk Gagal Curi Truk Setelah Terperosok dalam Selokan

jatimnow.com - Seorang pemuda bernama Abdul Latif (18), warga Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang diamankan Tim Unit Reskrim Polsek Leces lantaran hendak membawa kabur satu unit dump truk yang dicurinya.

Pencurian dump truck yang terparkir di tepi Jalan Raya Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo itu terjadi sekitar pukul 22.30 Wib, Senin (26/10/2020).

Kepolsek Leces, AKP Achmad Gandhi mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari adanya laporan korban Nurullah (38), seorang sopir truk asal Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Dalam laporannya korban bercerita bahwa truk yang disopirinya itu dicuri oleh pelaku yang saat itu usai menggelar pesta minuman keras (miras) bersama teman-temannya di sebuah taman di daerah Pasirian, Lumajang.

Dalam pengaruh miras pelaku bersama teman-temannya menuju ke daerah Tempeh, Lumajang. Setelah tiba di lokasi, pelaku menghentikan truk yang disopiri korban dengan dalih ingin menumpang.

"Selama dalam perjalanan, sopir menanyakan tentang asal usul pelaku, tetapi dijawab dengan tidak jelas oleh pelaku," terang Gandhi, Selasa (27/10/2020).

Ternyata di saat pelaku Abdul Latif menumpang truk, para pelaku lain membuntuti dari belakang menggunakan motor. Karena curiga, ketika sampai di Leces, sopir menghentikan truk di sebuah warung dan berpura-pura istirahat sejenak sambil minum kopi.

"Pelaku tetap berada di kabin truk. Sedangkan korban berada di warung sambil mengawasi gerak gerik pelaku," tambah Gandhi.

Beberapa saat kemudian, ada satu pelaku lain masuk ke dalam kabin truk. Pelaku dan temannya itu mencoba membawa kabur truk hingga truk itu terperosok ke selokan.

Melihat itu, korban bersama sopir truk lainnya serta pemilik warung mengepung pelaku. Pelaku Abdul Latif yang sempat kabur dan bersembunyi di kabin truk lainnya berhasil ditangkap. Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

"Kemudian anggota kami menuju lokasi untuk mengamankan pelaku beserta barang bukti. Kasusnya saat ini masih kami dalami dan kembangkan," pungkas Gandhi.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top