Warungnya Diseruduk Trailer, Emak-emak di Pasuruan Tewas

jatimnow.com - Tractor head truk trailer bernopol B 9508 TEI menyeruduk sebuah warung di tepi Jalan Raya Surabaya-Banyuwangi, Dusun Balongwatu, Desa Cangkring, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Kamis (22/10/2020).

Akibat kecelakaan sekitar pukul 03.00 Wib itu, pemilik warung tewas dan warungnya hancur. Emak-emak pemilik warung tersebut bernama Siti Rumiyah (47), warga Dusun Balongwatu, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji.

"Korban meninggal di TKP dengan luka pada kaki kanan dan kaki kiri memar, perut sebelah kiri memar. Selanjutnya saat itu korban di bawah ke Rumah Sakit Pusdik Brimob Watukosek," jelas Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Marti.

Marti menjelaskan, kejadian bermula saat tractor head bermuatan pipa baja yang dikemudikan Miftachur Rochman (49), warga Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo itu melaju dari arah timur menuju ke barat.

Sampai di TKP, tiba-tiba tempelan belakang tractor head itu oleng ke kanan atau ke jalur berlawanan. Sehingga menabrak dump truck bernopol W 8399 UA yang disopiri Mardi Nurachmanto (35), warga Desa Pasinan Lemah, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

"Usai tempelan belakang tractor head oleng dan menabarak dump truck, tempelan itu mengarah ke kanan menabrak warung dan pemiliknya serta motor Yamaha Mio Soul N 6701 TDM milik korban yang terparkir yang di sebelah utara jalan," ungkap Marti.

Kerusakan yang terjadi dalam kecelakaan tersebut yaitu warung milik korban mengalami kerusakan dan barang dagangannya hancur. Pagar makam umum di sisi warung juga rusak sepanjang sekitar 8 meter.

Sedangkan dump truck juga mengalami pecah pada spion, pengaman ban samping ringsek, tempat stabilizer ban belakang sebelah kanan bengkok.

"Faktor terjadinya kecelakaan ini diduga akibat sopir tractor head kurang hati-hati dan konsentrasi, sehingga menjadi penyebabkan laka lantas," tandasnya.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top